Tuesday, January 1, 2008

‘Males Makan’

Kata orang 'Makanlah untuk hidup, tapi jangan hidup untuk makan'. Sebuah ungkapan seorang bijak tentang hidup dan makan. Tapi, akhir2 ini aku merasa males banget buat makan. Bawaannya kalo mo makan gak pengen. Mulai dari rasanya eneg, dan lain sebagainya. Seolah, aku tidak pengen makan dan seolah makan adalah sesuatu yang rasanya membosankan. Memang sih, sebagai anak kos aku harus mengakui bahwa aku tidak bisa makan semauku. Kalo pengen makan ini, harus mikir beberapa kali sebelum memutuskan. Tahu sendiri kan, kondisi anak kos. Hehe... akhir2 ini bawaannya cuman pengen makan sayuran aja. Gak banget kalo disuruh makan nasi. Bahkan, makan daging saja tidak mau, aneh ya... :D rasanya kalo ngliat daging, nasi eneg dan akhirnya males makan.

Aku juga gak tahu kenapa bisa kayak gini. Sepertinya sudah sejak lama aku ngerasa males makan. Namun, ini menjadi kumat lagi setelah dari Bandung kemarin. Waktu outbound dan setiap hari makan sama daging sapi atau ayam. Kalau orang lain memang sepertinya mereka nikmat2 saja, tapi tidak buatku. Aku justru merasa bosan dengan itu. Menurutku terlalu monoton walaupun itu adalah daging. Aku juga tahu bahwa daging itu enak dan bergizi, namun tetap saja tidak mau. Hehehe...

Pada akhirnya dengan sedikit memaksakan, aku makan juga. Yah, bukankah hidup harus terus berjalan dengan segala resiko dan pilihan2 yang ada..?! aku tahu bahwa hidup harus memilih dengan alasan yang sudah diketahui dan dimiliki. Aku memilih memberi makan untuk cacing dalam ususku agar mereka bisa tetap hidup. Aku memilih memberikan oksigen pada jantungku agar bisa bekerja sehingga aku bisa berpikir. Aku memilih makan agar aku bisa melanjutkan berbagi dengan semuanya. Itulah pilihanku dengan sejuta alasan yang kumiliki.

Hidup adalah pilihan-pilihan, anggapan-anggapan dan hidup adalah menurut apa yang kau pikirkan. Itulah menurutku - ahmadSaifulMuhajir.

0 comment(s):