Sunday, July 8, 2007

the beautiful day...

terima kasih Tuhan....
itulah kata-kata yang seharusnya keluar dari mulut saya pertama kali ketika hal ini terjadi, namun, saya melupakan kata-kata itu dan menggantinya dengan "malam yang indah"...

malam ini, atas kuasa Tuhan melalui teman-teman seperjuangan, saya dianugerahi sebuah wewenang, tanggung jawab dan amanat yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya... benar-benar sebuah surprise yang amat sangat unpredictable sekali...
saya terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Univ. Dian Nuswantoro - Semarang periode 2007/2008...

saya tidak habis mengerti, bagaimana semua ini bisa terjadi begitu saja...
semuanya berjalan di luar perkiraan dan pengamatan yang saya lakukan...
semuanya berawal saat pembahasan kriteria formatur dan mede formatur...
sejak awal, sidang berjalan lancar hingga samai pada pleno ini, tepatnya saat masuknya usulan IPK calon formatur minimal 3.00. secara jujur sebuah kebanggaan ketika IPK saya (kalau saya boleh sombong) memang lebih dari angka 3.00, namun di sisi lain saya juga merasa terancam dengan posisi sekarang.

hingga terpilihlah 3 orang calon ketua, saya sendiri dan dua orang sahabat saya yang selalu membuat saya terinspirasi (terima kasih semua sahabatku). namun, di tengah jalannya proses musyawarah untuk pemilihan, sahabat saya yang begitu saya kagumi dengan pemikirannya menyatakan akan maju pada pemilihan gubernur fasilkom universitas kami sehingga, akhirnya forum setuju calon formatur hanya saya dan seorang sahabat cewek saya yang kebetulan dari 'tegal' yang juga memberikan banyak inspirasi bagi saya atas semua apa yang dia lakukan dan katakan. terima kasih sekali lagi...

setelah calon tersisa dua orang, kami justru diberikan pertanyaan seolah kami adalah kandidat 'the scholar' - anda tahu kan...? sebuah acara pencarian siswa untuk memperoleh beasiswa kuliah. hampir semua pertanyaan saya pikir seharusnya diberikan kepada calon yang mencalonkan diri. sejujurnya saya agak merasa kurang nyaman, dengan pertanyaan pertanyaan tersebut. karena saya tidak merasa mencalonkan diri, mengapa saya yang di berondong begini...? tapi semuanya sudah berlalu... dan setelah mengusir kandidat untuk musyawarah, forum memutuskan saya terpilih sebagai Ketua Umum periode 2007/2008.

sebuah perjalanan, tidak ada yang perlu disesali dan disalahkan. bukan salah penggantian point IPK minimal, juga bukan salah alumni yang memancing peserta untuk demikian...
sebuah perjalanan adalah sesuatu yang harus diambil manfaat dan kebijakan untuk ke depan...
kepada segenap teman-teman seperjuangan saya, terima kasih sudah bersedia memilih saya. saya sangat berterima kasih sekali sedalam-dalamnya. dan harapan kita adalah terbentuknya HMTI yang berdaulat, solid, dan memiliki kebersamaan seperti tertuang dalam 5 sikap kerja yang sudah kita sepakati bersama...

MAJULAH HMTI...
MAJULAH KITA BERSAMA...

terima kasih sekali lagi...
terima kasih...
untuk sebuah malam yang indah...

1 comment(s):

Anonymous July 8, 2007 at 2:46 AM  

wah...
selamat ya...
jadi KetUm HMTI...
semoga apa yang anda cita-citakan...
apa yang anda visi & misikan menjadi kenyataan...
amiienn...
semoga Tuhan membantu usaha kita semua...
amien...